Friday, March 23, 2012

Published!

Kemarin hampir seharian rapat dengan penerbit tentang jadwal event launching dan promo buku.
Kemarin juga untuk pertama kalinya melihat buku aku yang selesai dicetak, yang dalam waktu satu minggu sudah akan dipajang di toko-toko buku utama: Gramedia, Gunung Agung, Togamas, Kharisma, dll.

Berbeda dengan ketika pertama kali dihubungi Tiga Serangkai untuk menulis buku, yang rasanya pengen merantai kaki ke tiang listrik agar tidak terus loncat-loncat kegirangan; kali ini gak ada ledakan bahagia. Hanya rasa SYUKUR yang mengalir tenang. Damai.

Sebagaimana lazimnya, aku mendapat 10 eksemplar buku gratis yang akan aku berikan kepada mama, papa dan beberapa orang terpenting dalam hidup (*serasa pidato habis menerima piala. hoho...)



Buku aku judulnya PLUSH : Panduan Berkreasi dan Berbisnis.  
ISBN : 978-602-9212-39-6 (*rasanya keren banget bisa punya ISBN)
Ini adalah salah satu edisi awal serial Craftypreneur yang diterbitkan Tiga Serangkai, yakni buku yang memadukan aspek bisnis dan aspek ketrampilan. Isinya sangat personal; hampir kayak biografi penulisnya dalam merintis bisnis craft, serta panduan beberapa pembuatan produk.
Dibuku ini aku bercerita tentang masa kecil, awal ketertarikan dengan dunia crafting, pahit manis merintis MicaWork, termasuk cerita tentang T-One di Gresik.
Aku juga membagikan beberapa pengalaman dan semangat untuk merintis sebuah usaha yang didasari  passion.

Sebenarnya penerbit hanya mensyaratkan 10 galeri produk dan panduannya, tapi aku tidak bisa menahan diri memberikan 12 produk. 

Saat masa penulisan kemarin, sebenarnya ada rencana menjual buku ini sebelum terbit (pre-sales order) melalui internet, pre-sales launching, dll. Namun kesibukan gawean membuat banyak rencana berubah.
Meski demikian, aku akan tetap melakukan penjualan online, yakni penjualan buku dengan harga sama namun dengan tambahan souvenir, tanda tangan, kartu anggota, dll. 
Rencana besok pagi atau lusa baru akan di upload di FB, twitter, kaskus, website, dll. (*beli!!! jangan minta!)

Event terdekat sekaligus terheboh adalah Inacraft 2012 (*bisa ikut event ini adalah mujizat dari Tuhan) bulan April nanti di Balai Sidang Senayan Jakarta. Akan ada pameran, workshop, dll. (*datang yaaaaa!!!)
Bulan Mei rencananya akan ada bedah buku di Bandung. Juni di Pesta Buku Istora Jakarta, Juli di Crayons Craft Bandung, dst-nya. Termasuk event-event kecil seperti talk-show di radio yang akan diatur oleh Tiga Serangkai.
Horeeeee....... traveling!!
(*trus kapan kerja-nyaaa???)

Kesibukan akhir-akhir ini makin tidak terkendali. Di satu sisi rasanya senang sekali melihat MicaWork yang berkembang pesat. Tapi di sisi lain, terus terang merasa kehilangan banyak hal: waktu untuk membaca, update blog dengan tulisan bermutu, silaturahmi dengan teman-teman, nonton acara gak penting di teve......
Kayaknya saya butuh manager. Produksi, pelayanan konsumen, ehm....pemasaran penting untuk dipikirkan juga?!

Ah, seharian ini aku terus bergumam :

... maka jiwaku pun memuji MU. Sungguh besar, KAU ALLAH ku.
maka jiwakupun memuji MU. Sungguh besar, KAU ALLAH ku........



1 comment:

Santhy Nurhayanty said...

selamat ya Mas...*salut